Wali Kota Kotamobagu : Mari Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilih

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUJelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada 9 Desember 2020 esok, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Selasa (8/12/2020) meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) disejumlah tempat yang tersebar di Empat Kecamatan di wilayah Kotamobagu.
Adapun TPS yang didatangi Wali Kota, diantaranya, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.
Menurut Wali Kota, kedatangannya ini untuk meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur besok, terutama kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik. Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan di TPS dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan protokol kesehatan. (tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dan lainnya, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yg suhu tubuhnya di atas batas normal)
“Tadi kita bersama Muspida dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Dan Alhamdulillah semua mengikuti protokol dan undangannya pun sama tetap sesuai protokol kesehatan,” kata Wali Kota.
Wali Kota pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput.
“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol yang diterapkan oleh penyelenggara itu mulai dari sarung tangan sudah sesuai. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan Coblang (Coblos Pulang),” katanya. (St)

Komentar