Wakili Wali Kota, Nayodo Buka Uji Sertifikasi dan TKK bagi 150 Naker di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Bina Konstruksi Balai Jalan Konstruksi Wilayah VI Makasar, Senin (10/8/2020) menggelar Uji Sertifikasi dan Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang diikuti 150 orang tenaga kerja (Naker) di wilayah Kota Kotamobagu.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, membuka secara resmi kegiatan itu, yang turut disaksikan Direktur Kompetensi dan Produktifitas Kontruksi Dirjen Bina Marga Kemen PUPR Nanang Handono Prasetyo melalui video conference.

Dalam sambutannya, Nayodo menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini digelar agar Kota Kotamobagu lebih banyak lagi memiliki tenaga kerja konstruksi yang tersertifikasi.
“Tentunya hal ini akan ikut meningkatkan kwalitas bangunan yang ada di daerah ini, dengan adanya tenaga-tenaga kerja yang handal dan telah diuji secara kompeten,” kata Nayodo.

Diungkapkannya juga, kalau pelaksanaan uji kompetensi dan sertifikasi tersebut, merupakan amanah dari Undang-Undang nomor 2 tahun 2012 tentang jasa konstuksi.
“Ini akan ikut menentukan kwalitas bangunan yang ada di daerah. Dimana, sertifikasi ini sendiri sebagai sebuah standar adanya kompetensi tenaga kerja konstruksi di daerah juga,” katanya. (Advertorial)

Komentar