oleh

Wakili Sulut, Puskesmas Rawat Inap Gogagoman Dinilai Tim Verifikasi Ramah Anak Dari Kemen P3A

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tim Verifikasi Puskesmas Ramah Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia (RI), Kamis (4/6), mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Gogagoman. Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian Puskesmas Ramah Anak Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora mengatakan, kegiatan verifikasi lapangan tersebut dalam rangka penilaian penghargaan Puskesmas Ramah Anak Tingkat Nasional Tahun 2019.

Baca Juga:  Ikut Sukseskan Program PTSL, Kejari Kotamobagu Minta Sangadi Berikan Data yang Benar

“Ada sejumlah indikator yang menjadi penilaian dari Tim Verifikasi Puskesmas Ramah Anak, termasuk diantaranya adalah tersedianya fasilitas tempat bermain untuk anak, dan pelayanan kesehatan yang ramah anak,” kata Rafika kepada sejumlah awam media.

Sekadar infromasi, Puskesmas Gogagoman merupakan Puskesmas yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada penilaian Penghargaan Puskesmas Ramah Anak Tingkat Nasional, yang mulai dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, sejak Tahun 2016 yang lalu. Pada Tahun 2018 yang lalu, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga berhasil mendapatkan Penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA), dan Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. (Tr01/Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA