Wakil Wali Kota Kotamobagu Hadiri Wisuda STIKES Graha Media

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koernawan, Kamis (29/8) menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Wisuda Program Studi Starata 1 (S1) Keperawatan dan Diploma III Kebidanan Stikes Graha Medika Kotamobagu Tahun Akademik 2018/2019, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kamis(29/8).
Dalam sambutannya Nayodo menyampaikan, ada rasa bangga dari pemerintah dan masyarakat Bolmong Raya, lebih khusus Kota Kotamobagu, atas ketersediaan lembaga pendidikan perguruan tinggi di Kotamobagu yang sudah mampu mencetak sarjana-sarjana handal dibidangnya.
“Ini sebuah sebuah kebanggaan bagi masyarakat bolaang mongondow raya, karena didaerah kita sudah ada sekolah tinggi yang mampu melahirkan sarjana dalam keahlian yang spesifik yaitu keperawatan dan kebidanan. Jadi, sudah tidak perlu lagi jauh-jauh sekolah ke luar daerah.
Dalam kesempatan itu juga, Nayodo menitipkan pesan lewat sebuah cerita prosesi wisuda yang barusan dilaksanakan.
“Ada sepenggal kisah yang tadi saya rekam selama proses wisuda. Ketika tali toga dipindahkan dari kiri ke kanan, itu merupakan moment bahwa tanggung jawab sekolah tinggi pada hari ini telah berakhir. Saat diserahkannya ijazah, pada saat itu juga langkah bagi kalian untuk bagaimana bisa mandiri,” ucap wawali.
Nayodo juga berpesan untuk senantiasa menjaga nama baik selaku insan terpelajar serta mampu mengimplementasikan segala ilmu yang telah ditempa selama di bangku perkuliahan.
“Saya menitipkan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar selalu menjaga nama baik almamater, harus mampu menjaga diri serta harus menyadari bahwa, baju kebesaran saudara-saudara menandakan bahwa kalian adalah masyarakat yang terpelajar dan kemampuan kalian harus diimplementasikan kepada masyarakat,” ucapnya.
Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Sutan Raja Hotel Kotamobagu ini, turut dihadiri sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Ketua yayasan Bogani, Direktur RSUD Kotamobagu, para Dosen beserta Staff STIKES Graha Medika Kotamobagu serta para orang tua Wisudawan/Wisudawati. (ino)

Komentar