Wakil Bupati Bolmut Lepas Pawai Hijratur Rasul

BOGANINEWS, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Amin Lasena, melepas peserta pawai Hijratur Rasul dalam rangka meperingati Hari Besar Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang bertempat di Lapangan Inomsa Bintauna, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan yang  digelar oleh Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna tersebut, mengangkat tema “Refleksi Tahun Baru Islam Dalam Mempererat Ukhuwah Islamiyah, Watohniyah dan Insaniyah”.

Wabup dalam sambutan menuturkan peristiwa hijrah Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, merupakan perjalanan dalam menegakkan Syiar Islam.

“Saya mengajak untuk memaknai pawai Hijrahtul Rasul sebagai momentum dalam menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjadi ajang silaturahmi,” kata Wabup.

Ia juga menghimbau seluruh peserta yang mengikuti pawai Hijratul Rasul agar tertib dan mengutamakan keselamatan.

“Ikutilah pawai dengan tertib dan tetap mengutamakan keselamatan,” pintanya.

Turut hadir pada pawai tersebut, perwakilan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bolmut, pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairaat Bintauna, jajaran pengurus Komda Al-Khairaat Bolmut, Camat Bintauna dan Bolangitang Timur, Pejabat TNI/Polri serta para Sangadi. (WaOne)

Komentar