oleh

Wabup Boltim Irup Peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-55, yang juga dirangkaikan dengan Apel Korpri, bertempat di halaman kantor Bupati, Senin (23/9/2019).

Di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparat desa se-Boltim, Wakil Bupati (Wabup) Boltim  Rusdi Gumalangit, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan sambutan Gubernur Sulut. Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan sejumlah capaian Premprov Sulut di usianya yang ke -55 tahun.

Baca Juga:  Wabup Boltim Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

“Salah satu capaiannya adalah pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional. Pertumbuhan ekonomi Sulut selalu berada pada angka di atas 6 persen, atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional yakni 5 persen,” ungkap Wabup.

Selain itu, kata Wabub, angka inflasi di Sulut, senantiasa terkendali. Di mana pada tahun 2018, berhasil ditekan hingga berada pada angka 3,83%.

“Capaian itu menjadikan Sulut sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia, dalam hal pengendalian inflasi daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  TPA Pinolantungan Minim Fasilitas

Lanjutnya, semua itu bisa tercapai berkat sinergitas, totalitas dan dukungan seluruh masyarakat Sulut.

“Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara. terima kasih buat seluruh masyarakat se Sulawesi Utara, semoga Tuhan senantiasa menyertai kita dalam melanjutkan cita-cita pembangunan bangsa dan daerah ini,” ucapnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA