oleh

Wabup Bolsel Kunker ke Pemkot Pariaman

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Rabu, (21/8/2019) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, terkait pengembangan Wisata Bahari dan Ekowisata Mangrove.

Wabup yang di dampingi Kadis Pariwisata, Kadis Infokom, Kabag TUP, dan Bagian Humas Setda Kabupaten Bolsel, dalam kunjungan bersama rombongan diterima langsung oleh Walikota Pariaman H. Genius Umar.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan, Pemkab Bolsel disela-sela agenda untuk penerimaan penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Kota Padang, juga menyempatkan berkunjung ke Kota Pariaman.

“Kedua daerah ini ada kesamaan, yakni sama- sama mengembangkan Pariwisata Bahari. Kota Pariaman sudah sangat baik dalam pengelolaan Ekowisata Mangrove,” kata Wabup.

Sementara itu, Walikota  Pariaman Genius Umar menyampaikan, Kota Pariaman dalam pengembangan Ekowisata Mangrove tidak berjalan sendiri. Menurutnya, pihaknya di dukung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Pertamina.

“Dengan demikian terbentuklah hutan Mangrove yang mempunyai daya tarik wisata yang cukup menarik,” ungkap Genius.
Dalam kunjungan itu, Wabub Bolsel juga menyempatkan waktu meninjau Bumdes Pengelolaan Mangrove di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara dan dilanjutkan dengan mengunjungi hutan Mangrove dan penangkaran Penyu Kota Pariaman, serta bersama turut melepas Penyu di pesisir Pantai Pariaman. (Advetorial)
Baca Juga:  Usai Rapat Bersama DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Boltim Kunker dan Silaturahmi di Dua Kecamatan

Komentar

BERITA LAINNYA