oleh

Wabup Bolsel Hadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy dan Kepala Bapelitbangda Harifin Matulu, Senin (5/8/2019) menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi, Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.
Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari, kegiatan tersebut dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel, Manado.
Kegiatan tersebut resmi di buka Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandou, yang dihadiri oleh Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf dan para Deputi di Kementerian BPN/Bappenas RI.
“Konsultasi regional pulau Sulawesi ini bertujuan untuk menyelaraskan target agenda pembangunan Nasional dengan pembangunan daerah per pulau besar,” kata Gellwynn.
Sementara itu, Wabup Bolsel melalui Kabag Humas Pemkab Bolsel mengatakan, kegiatan ini sangat penting dihadiri untuk menyelaraskan program pembangunan di daerah, provinsi dan Nasional.
“Dengan dilaksanakan konsultasi regional pulau Sulawesi ini, akan sangat membantu daerah untuk penyusunan rancangan awal pembangunan jangka menengah tahun 2020-2024 yang dapat disinkronkan dengan program provinsi dan Nasional,” jelasnya.
Diketahui, konsultasi regional tersebut, dihadiri para Gubernur/Wakil Gubernur, Sekprov, Bappeda Provinsi, Bupati dan Walikota serta kepala Bappeda se Pulau Sulawesi. (Holan)
Baca Juga:  Hadiri Pelantikan dan Deklarasi RMPG-BMR, Ini Harapan Wali Kota

Komentar

BERITA LAINNYA