oleh

Wabup Bolsel Buka Diklatsar CPNS Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Selasa (20/8/2019) dengan resmi membuka Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) bagi 189 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolsel.
Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut, dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sulut.
Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada BKPSDM Sulut yang telah bekerjasama dengan Pemkab Bolsel dalam pelaksaan Diklatsar tahun 2019.
“Diklatsar ini merupakan pengangkatan CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Diklatsar ini juga untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan kepribadian dan etika PNS, di samping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan,” jelas Wabup.
Lanjutnya, tantangan birokrasi ke depan semakin kompleks, sehingga dibutuhkan suatu strategi pengembangan aparatur birokrasi yang profesional dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki integritas dan kompetensi dibidangnya.
“Keberhasilan organisasi ditentukan SDM yang handal dan professional, sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi yang tumbuh dan mengedepankan kepentingan publik. Sehingga itu, dibutuhkan karakter dan mainset yang dapat mengambil peran dalam tatakelolah yang lebih baik,” terang Wabup.
Menurut Wabup, perkembangan jaman yang begitu cepat, menuntut ASN untuk terus meng-upgrade diri, mengembangkan kompotensi skill,  apalagi saat ini sudah masuk era revolusi industri ke empat atau Four Point Zero dan tuntutan masyarakat yang mengharapkan pelayanan publik menjadi lebih baik.
“Untuk itu, ASN diharapkan harus mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan tersebut,” pintanya.
Sementara itu, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Diklatsar ini akan dilksanakam selama 51 Hari ke depan dan sebagai bentuk komitmen Pemda Bolsel dalam meningkatkan kualitas SDM CPNS Bolsel.
“Diklatsar tahun ini dianggarkan lewat APBD Bolsel senilai 1.8 Miliar,” ungkap Ahmadi.
Di tempat yang sama, Kepala BKPSDM Prov Sulut Bpk Ir. Jefri V Senduk, M.Si mengatakan, atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel.
“Atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur, kami ucapkan terima kasih, karena Pemkab Bolsel telah mempercayakan Badan Diklat Sulut, dalam pelaksanaan Diklatsar Kabupaten Bolsel tahun ini,” ucap Jefri. (Holan)
Turut hadir dalam pembukaan ini, Sekertaris Derah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, serta para pimpinan SKPD se Kabupaten Bolsel. (Holan)
Baca Juga:  Empat Tahun Kepemimpinan Pasangan BERKAH Banyak Mengukir Prestasi

Komentar

BERITA LAINNYA