oleh

Wabup Bolmut Buka Rapat Teknis TKPKD

BOGANINEWS, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Amin Lasena, Selasa (3/9/2019) membuka rapat teknis Tim Koordinasi Penagulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), bertempat di ruang rapat Bapelitbang.

Dalam sambutannya, Wabup menjelaskan, penaggulangan kemiskinan menjadi salah satu prioritas dalam RPJMD Pemda Bolmut tahun 2018-2023, karena tingkat kemiskinan tahun 2018 berada pada angka 8,60 persen dan ditargetkan turun menjadi 8,11 di tahun 2023 mendatang.

“Ini merupakan target bersama yang membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua elemen yang ada di Bolmut. Program dan layanan pembangunan diupayakan adanya sinergitas antara perencanaan dan penganggaran agar berpihak pada masyarakat. Karena itu, program penanggulangan kemiskinan harus benar-benar tepat sasaran. Melalui Rapat teknis ini, diharapkan dapat meningkatkan fokus program-program yang ditujukan kepada masyarakat miskin agar lebih efektif dan efisien,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Bolmut Buka Musrenbang Kecamatan Bolangitang Barat

Wabup juga menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Bolmut dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tentang penyediaan, pemanfaatan serta pembangunan data dan informasi statistik dalam rangka perencanaan dan pembanggunan Daerah.

“Pemda menyambut baik Nota Kesepahaman ini. Statistik menjadi sangat penting dalam pembangunan daerah. Deiharapkan, kerja sama ini dapat bermanfaat bagi Pemda dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang baik, sistematis, menyeluruh dan terpadu,” terang Lasena.

Baca Juga:  Ini Cara Pengurusan Dokumen Melalui Via WhatsApp di Dukcapil Kotamobagu

Diketahui, kegiatan tersebut turut hadiri Kepala BPS Provinsi Sulut Ateng Hartono, Kepala BPS Bolmut Janny Edwar Mailangkay, perwakilan BAPPEDA Provinsi, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi, Pimpinan OPD terkait, serta jajaran Pengurus TP PKK dan DWP Bolmut. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA