Wabup Bolmong Sambut Kunjungan Irwasda Polda Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, Kamis (23/1/2020) menyambut kedatangan Kapolda Sulut yang diwakili Irwasda Kombes Pol. Ahmad Alwi, beserta rombongan di lahan Polres Bolmong, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak. Kunjungan pejabat Polda ini dalam rangka meninjau rencana pembangunan kantor Polres Bolmong.

Wabup Bolmong yang didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan sambutan, serta harapan yang besar terhadap pembangunan kantor Mapolres Bolmong.‬ “Harapan kami agar kantor Polres ‬‪secepatnya dibangun, agar bisa lebih cepat Provinsi BMR dibentuk,” kata Wabup.

‪Dikatakannya dengan adanya kantor Polres merupakan salah satu prasyarat terwujudnya Provinsi BMR. Hal itu jadi credit poin bila ada kunjungan dari anggota DPR-RI. “Jika pusat tinjau maka mudah diberi persetujuan,” jelasnya.

Wabup juga memberi sinyal positif akan penambahan lahan guna pembuatan asrama polisi disamping kantor Polres. “Lahan Polsek memiliki luas 5 hektare. Bahkan surat dan berbagai syarat administrasi tanah sudah lengkap,” aku Wabup.

‪Sementara itu, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi mengaku  mendukung niat pembentukan Provinsi BMR.‬ Menurutnya, jika nantinya BMR jadi Provinsi, Pemkab musti menyiapkan lahan untuk Polda, Brimob serta Korem. “Kita sangat mendukung ‬hal tersebut,” ucapnya.

‪Ia juga mengaku, kedatangannya bersama tim studi ‬kelayakan Polres. Tim terdiri dari Alwi, Karo Rena Kombes Pol Andik Setiono Dam Karolog Kombes Pol Ahmad Husni.  Hasil pengecekan akan jadi acuan untuk penganggaran. “Rencananya Polres akan dibangun ‬pada tahun 2021,” katanya.

‪Menurutnya, pembangunan Polres Bolmong jadi ‬salah satu prioritas  karena sudah berstatus definitif.‬ Ia meminta tambahan lahan kepada Pemkab Bolmong untuk dibangun asrama. Sebelum meninggalkan lokasi, Irwasda dan rombongan melakukan foto bersama dengan Wabup dan jajarannya di depan papan penanda Polres Bolmong. (ino)‬

Komentar