Wabup Bolmong Hadiri Rakor Ranperda RKK di Jakarta

BOGANINEWS, BOLMONG Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, Senin (2/3/2020) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Ruang Kawasan Kota (RKK) di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta.
Rakor yang dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN ini terkait penerima bantuan teknik Online Single Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR-PZ), yang menghadirkan sejumlah pimpinan Kabupaten/Kota se Indonesia.
Dalam Rakor tersebut, Wabup mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN yang sudah memilih Kabupaten Bolmong sebagai salah satu penerima bantuan tersebut. “Terima kasih karena sudah memasukan Kabupaten Bolmong sebagai salah satu daerah penerima bantuan teknik OSS RDTR-PZ di 57 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia,” jelas Wabup.
Dijelaskannya, penyusunan RDTR OSS ini merupakan upaya pemerintah dalam mendukung kemudahan investasi di daerah, serta berpengaruh terhadap birokrasi perizinan. “Rakor lintas sektor ini untuk membahas Ranperda RDTR OSS untuk dijadikan Peraturan daerah,” ungkapnya.
Lanjut Wabup, langkah yang dilakukan Pemda dapat terlaksana dengan baik sehingga pembahasan Ranperda dapat berlanjut dan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) RDTR-PZ. “Semoga langkah yang dilakukan Pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.
Diketahui, Wakil Bupati dalam kegiatan itu didampingi oleh Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam dan sejumlah anggota DPRD Bolmong. Pelaksanaan tersebut merupakan langkah maju dalam peningkatan kapasitas penyusunan RDTR dan Peraturan Zonasi di Daerah. (*)

Komentar