Usulan CPNS Boltim 2019 Menunggu Juknis dan Persetujuan Kemenpan-RB

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah mengajukan jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 513 orang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), untuk penerimaan CPNS Tahun 2019.
Saat ini pihak BKPSDM Boltim tinggal menunggu persetujuan dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kemenpan-RB.
Kepala BKPSDM Boltim Robi Mamonto, Jumat (2/8/2019) megatakan, terkait penerimaan CPNS yang telah diajukan termasuk dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sedang menunggu Juknis dan jumlah kuota yang akan disetujui.
“Kami sudah ajukan dan tinggal menunggu Juknis termasuk kuota yang di setujui Kemenpan-RB. Dari kuota 513 orang skala prioritas termasuk P3K dan CPNS. Kabarnya Kemenpan-RB jadwalkan Oktober 2019,” jelasnya,
Lanjutnyta, untuk kebutuhan PNS, Pemerintah Boltim masih membutuhkan seribu sampai dua ribu PNS, agar unit kerja dapat terpenuhi. Sekarang pun jumlah PNS Boltim baru setengah dari kebutuhan daerah.
“Jumlah saat ini 1700-an dan baru setengah dari kebutuhan, apalagi di tahun ini banyak yang akan pensiun. Namun kita terbantukan dengan adanya tenaga honorer, sekitar 800-an orang,” tuturnya.
Selain itu, pihaknya akan melakukan validasi tenaga honorer yang tersebar di lingkup Pemda Boltim
“termasuk tenaga P3K kita akan validasi lagi,” jelas Robi. (Agung)

Komentar