Usai Cuti, Faruk Langaru Kembali Nahkodai Ketua PWI Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Usai cuti mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) pada pemilu 2019, Faruk Langaru kembali nahkodai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Keputusan PWI Sulawesi Utara (Sulut) Nomor:08/SK/PWI-Sulut/V1/2019 tentang pengaktifan kembali PWI Boltim masa bakti 2017-2020. Kembalinya Faruk Langaru menjadi ketua PWI Boltim, mengantikan masa tugas Plt. Edmon Mamonto yang telah berakhir sejak 26 juni 2019.

Untuk mengefektifkan roda organisasi, pengurus PWI Boltim akan menggelar penertiban kartu keanggotaan dan pelatihan jurnalistik wartawan media online yang kabarnya akan di selenggarakan tepatnya Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-11 yang jatuh pada tanggal 21 juli 2019 dan akan disusul dengan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) muda dan dari muda ke madya.

“Kembalinya saya bertugas sebagai ketua PWI Boltim untuk mengefektifkan lagi roda organisasi, saya akan menertibkan kartu keanggotaan, pelatihan jurnalis dan akan menggelar UKW ke dua kalinya dimasa saya menjabat sebagai ketua PWI,” terang Faruk pada awak media Kamis (27/6/2019).

Lanjutnya, program-program yang akan di gelar nantinya, diharapkan bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan serta wawasan dalam menulis berita.

“Saya berharap, kedepan wartawan khususnya Biro Boltim tetap solid dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai jurnalis,” pintanya. (Agung)

Susunan nama-nama pengurus PWI Boltim sesuai SK yang baru terbit :

Ketua: Faruk Langaru.
Wakil Ketua Bidang Organisasi: Romel Woran.
Wakil Ketua Bidang Pendidikan: Hendra L Mamonto.
Wakil Ketua Bidang kesejahteraan: Edmon Mamonto.
Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Kerja sama: Yaman Igrisa.
Sekretaris: Iskandar Zulkarnain S.Pd.
Bendahara: Mudrik Mamonto.
Seksi Organisasi: Hidayat Vay Lasambu.
Seksi Pendidikan: Riski Palengkahu.
Seksi Hukum: Mohammad Kartoredjo.
Seksi Kesra: Gunawan Mamonto.
Penasehat:
1. Sehan Landjar. SH.
2. Ir. Hi. Muhammad Assagaf.
3. Oskar Manoppo. SE. MM.
4. Udel Simbala. S. Pd.
5. Eko Marsidi. SKm. MM.

Komentar