Update Hasil Rapid Test Covid-19 Kotamobagu, 12 Orang Terindikasi Positif

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Jumlah warga Kotamobagu yang terindikasi Reaktif virus Corona (Covid-19) kembali bertambah. Hal ini berdasarkan Rapit Test yang kembali dilakukan Dinas Kesehatan dan RSUD Kotamobagu.
Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, mengungkapkan, terdapat ketambahan 1 orang yang reaktif positif dari hasil rapid test.
“Dalam 4 hari ini, tim surveillance Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu telah melakukan perluasan tracking kontak dari teman-teman kita yang sekarang dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Kotamobagu. Dari hasil tracking tersebut, yaitu tepatnya  pada tanggal 16 April 2020 kemarin, kita mendapatkan 1 orang kontak erat yang hasil rapid testnya reaktif. Maka dengan ini kami sampaikan bahwa, jumlah hasil rapid test reaktif sudah 12 orang. Sama halnya dengan 11 orang sebelumnya, pasien ini akan segera diambil swab untuk dikirim dilaboratorium Jakarta,” kata Kadis Kesehatan, didampingi Dirut RSUD Kotamobagu dan Kepala BPBD, dalam konferensi pers di Aula Kantor Walikota, Sabtu (18/4/2020).
Tanty juga menambahkan, Jumlah Pasien Dalam Pengawasn (PDP) sampai hari ini yaitu  11 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 23 orang dan total Reaktif Rapid Test 12 orang. (ino)

Komentar