Universitas Dumoga Kotamobagu Gelar Wisuda

BOGANINEWS KOTAMOBAGU – Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Kamis (4/5) menggelar wisuda sarjana program strata satu (S1) angkatan XVI yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Wisuda tersebut di ikuti sebanyak 197 sarjana yang terdiri dari Fakultas Pertanian 96 orang, Fakultas Ekonomi 82 orang dan Fakultas Kehutanan 19 orang.Ketua Panitia wisuda Dr (Cand) Indah Elychia Samuel, SE, ME, MAPPI, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas prestasi yang telah diraih. Juga kepada orang tua yang telah membimbing dan memberikan dukungan sehingga putra dan putrinya berhasil meraih gelar sarjana.

“Besar harapan kami, agar semua ilmu, keterampilan dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya nyata secara profesional dan berintegritas, baik dalam keluarga, masyarakat maupun bangsa,” ucap Indah, yang juga menjabat Wakil Rektor II di UDK.Wakil Rektor I Bidang Akademik, Rey Wahyudi Simbala, S.Hut, MSi mengatakan, dengan bekal ilmu yang telah diperoleh diharapkan lulusan sarjana UDK siap dan mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat.

“Pengetahuan yang sudah Anda dimiliki dimanfaatkan dalam menghadapi tantangan yang ada di masyarakat dan selanjutnya dapat digunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan umat manusia. Keberhasilan yang sudah di capai hari ini, bukanlah semata-mata milik kita, tapi di balik keberhasilan tersebut kita dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan dengan orang lain, yaitu mereka yang secara langsung atau tidak langsung ikut berkontribusi terhadap keberhasilan kita,” terang Rey.

Sementara itu, Rektor UDK sekaligus Ketua Senat, Erna Manoppo, SE, MSi mengatakan, UDK sebagai universitas yang dinaungi Yayasan Kotamobagu Mandiri, berusaha memberikan pendidikan bagi mahasiswa secara utuh dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Dengan visi menjadi perguruan tinggi unggulan di tingkat Nasional pada tahun 2024 dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan berkelanjutan serta menghasilkan lulusan yang bermoral, berbasiskan kompetensi, kewirausahaan, kepemimpinan dan teknologi informasi agar mudah menyesuaikan dengan perkembangan global,” jelas Rektor.

Ia juga berharap, lulusan UDK akan mampu memberikan kontribusi nyata dan bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan selama menjadi mahasiswa bagi pembangunan di daerah. “Kami berdoa, agar seluruh wisudawan dan wisudawati UDK, akan bermanfaat bagi daerah demi kemajuan daerah kita sendiri, serta dapat menunjukan generasi yang berilmu pengetahuan serta moral yang baik dan patut dicontohi oleh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa,” harapnya. (Ino)

Komentar