oleh

UMKM di Kotamobagu Disarankan Pasarkan Produk Secara Online

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DIsdagkop-UKM) Kotamobagu, menyarankan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu untuk memanfaatkan teknologi dalam memasarkan hasil produknya di tengah upaya pencegahan virus Covid-19..
Menurut Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disdagkop-UKM Kotamobagu, Meifa Najoan, bahwa salah satu strategi guna mendongkrak pendapatan yakni memasarkan produk secara online. “Salah satu langkah yang patut dicoba adalah pemasaran secara online. Kami juga berharap mudah-mudahan kondisi ini segera pulih, karena sangat mempengaruhi roda perekonomian masyarakat, khususnya dunia koperasi dan UMKM di Kotamobagu,” kata Meiva, Senin (13/4).
Menurutnya, pasca dibatasinya jam operasional tempat usaha sangat mempengaruhi pendapatan, sehingga pihaknya sering menerima keluhan dar para pelaku UMKM.
“Kami menerima sejumlah keluhan dari pelaku usaha. Salah satunya, datang dari pelaku UKM yang mengirim produknya di Golden serta di beberapa hotel di Manado. Dimana produknya, karena imbauan pemerintah agar toko ditutup lebih awal dan begitu juga di sejumlah hotel produknya harus dikembalikan, sehingga mengalami kerugian. Meski demikian, kita akan terus berupaya agar pelaku bisnis bisa bertahan dengan kondisi yang ada sekarang,” jelasnya. (St)
Baca Juga:  Pasar Saleo Rencananya Tahun ini di Bangun

Komentar

BERITA LAINNYA