Tujuh Lokasi Wisata di Kotamobagu Ditetapkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –  Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu menetapkan tujuh lokasi wisata yang tersebar di desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Kepala Disbudpar Kotamobagu, Agung Adati mengatakan, ketujuh lokasi wisata tersebut tersebar di Desa Sia, Bilalang 1, Desa Kobo Kecil, Desa Poyoa Besar 1, Desa Poyowa Besar 2, Kelurahan Matali dan Kelurahan Mongkonai Barat. Daerah tersebut menjadi fokus pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kotamobagu.

“Tujuh Desa kekurahan itu akan kami kembangkan sebagai daerah wisata, sehingga menjadi ikon kotamobagu yang dapat menarik para wisatawan lokal maupun luar daerah,” kata Agung.

Wilayah tersebut merupakan wilayah yang mempunyai banyak potensi wisata alam yang masih primadona dan mempunyai daya tarik tersendiri. “Seperti di Kelurahan Mongkonai Barat itu ada wisata Hutan Kota, di Desa Bilalang 1 ada wisata Batu Putih, di Desa Kobo Kecil ada Wisata Air Terjun, di desa Sia ada pegunungan tertinggi Kotamobagu dan masih banyak lagi tempat wisata di daerah lainnya. Sehingga itulah menjada rujukan kami menetapkan tujuh daerah tersebut sebagai daerah Wisata,” jelasnya.

Kota Kotamobagu tidak hanya dikenal sebagai Kota model jasa, tetapi juga sebagai kota wisata yang di Bolaang Mongondow Raya. “Kami terus dorong pengembangan wisata, baik disentuh dengan dana APBD maupun Dana Desa yang ada di setiap Desa,” katanya. (Tr01/Ino)

Komentar