Tingkatkan Produksi, Petani Akan Dapat Bibit Kelapa

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak) Kotamobagu dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan Bibit Kelapa bagi kelompok tani yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dispertanak Kotamobagu, Muljadi Surotinojo, bantuan tersebut dikarenkan kurangnya petani kelapa di kotamobagu sehingga untuk pengembangan akan diberikan bibit kelapa kepada kelompok tani agar bisa meningkatkan produksi kelapa. “Bibit kelapa tersebut akan didistribusikan bagi 27 kelompok petani kelapa dengan jumlah 6000 bibit,” Ungkap Suratinojo. Jumat (25/5).

Pemberian bibit dengan kualitas yang unggul tersebut diharapkan petani bisa menghasilkan kualitas produk kelapa yang baik. “Sekaligus bisa menambah keuntungan bagi para petani kelapa yang ada di kotamobagu,” katanya.

Selain itu katanya, salah satu kendala yang dihadapi para petani saat ini yaitu lokasi lahan yang kurang luas sehingga produksinya tidak banyak. “Permasalahan tersebut menjadi alasin kami juga untuk menyokong para petani untuk mengembangkan tanaman tersebut,” pungkasnya. (Tr01)

Komentar