oleh

Tim Audit Inspektorat Boltim, Temukan Beberapa Desa Bermasalah

BOGANINEWS, BOLTIM – Tim Audit Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dapati temuan beberapa desa yang bermasalah, terutama administrasi terhadap Dana Desa (Dandes).
Hal ini dikatakan Kepala Inspektorat Boltim, Meyke Mamahit, kepada sejumlah awak media, Selasa (6/8/2019). Menurutnya, berdasarkan temuan tersebut, Inspektorat meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) yang bermasalah agar segera memperbaiki, serta memberikan waktu 10 hari untuk menindaklanjuti hasil temuan terhadap Dana Desa.
“Temuan yang didapati yakni, catatan tentang administrasi dan temuan pekerjaan fisik. Hal ini harus ditindaklanjuti oleh pemerintah desa, karena pekerjaan fisik ada pengurangan volume pekerjaan. Tim bakal turun dan memeriksa kembali. Jika didapati segera di perbaiki pekerjaan. Kesempatan tindaklanjut temuan harus dimanfaatkan Pemdes sebelum diterbitkannya laporan hasil pemeriksaan,” tegas Mamahit.
Terpisah, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD), Slamet Umbola mengatakan, pihaknya akan segera tindak lanjuti hasil temuan dari Inspektorat dan akan menyurati ke desa yang tidak mengindahkan temuan Inspektorat.
“Kami akan pangil desa yang bermasalah, agar segera menindak lanjuti laporan ini. Karena hal ini akan mempengaruhi pencairan dana desa tahap berikutnya. Maka perlu diselesaikan,” jelasnya. (Agung)
Baca Juga:  DPRD Sorot Bimtek Aparat Desa di Jawa Tengah

Komentar

BERITA LAINNYA