Wabup Hadiri Penutupan Orientasi dan Pendalaman Tupoksi Anggota DPRD Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Kamis (24/10/2019) menghadiri penutupan orientasi dan pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota DPRD Kabupaten Bolsel, masa jabatan 2019-2024.
Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, resmi di tutup Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili oleh Asissten I Setprov Sulut Edison Humiang. Pada kesempatan itu, Wabup atas nama Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menyampaikan selamat kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolsel atas terlaksananya kegiatan orientasi tersebut.
“Semoga pengetahuan yang di peroleh para anggota DPRD selama proses orientasi, dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu Legislator Bolsel dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Wabup.
Lanjutnya, anggota DPRD memiliki tiga fungsi penting yakni; legislasi, budgeting atau penganggaran dan pengawasan.
“Fungsi legislasi yakni berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Fungsi anggaran yakni kewenangan dalam hal anggaran daerah yakni APBD. Dan  fungsi pengawasan yaitu kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lain, serta kebijakan pemerintah daerah,” papar Wabup.
Ia juga mengingatkan, agar kerjasama antara Pemda dan DPRD yang selama ini berjalan dengan baik kedepan akan terus dilanjutkan demi kemajuan daerah.
“Diharapkan kemitraan Pemda dan DPRD tetap terjalin dengan baik, demi daerah kita bersama,” harapnya.
Diketahui, kegiatan orientasi DPRD yang dilakanakan di Hotel Quality Manado ini, juga dihadiri oleh BPSDM Provinsi  Sulut. (Holan)

Komentar