Update Terbaru: Dua Warga Kotamobagu Positif Covid-19

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu, kembali mengumumkan perkembangan terbaru warga Kotamobagu yang positif Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengungkapkan, dari hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, tertanggal 25 Juni 2020 bahwa Kota Kotamobagu ketambahan positif Covid-19, yakni pasien ke 19 adalah perempuan umur 44 tahun alamat Kelurahan Gogagoman yang merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di pasar 23 Maret Kotamobagu. Kemudian pasien ke 20 perempuan umur 34 tahun alamat Gogagoman, yang juga merupakan hasil penjaringan rapid test yang dilakukan di pasar Serasi Kotamobagu.
“Tim survey Dinkes Kotamobagu lagi melakukan kontak tracking pasien tersebut. Saat ini data Covid-19 di Kotamobagu terkonfirmasi positif adalah 10 orang,  ODP 4 orang, PDP 6 orang, pelaku perjalanan 3.012 orang, kemudian pelaku perjalanan dalam pemantaun 195 orang ,” ungkap dr Tanty yang juga Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kotamobagu, saat menggelar konferensi pers di aula kantor Pemkot Kotamobagu, Jumat (25/6/2020) siang.
Sampai saat ini kata Tanty, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu sebanyak 20 kasus. “9 orang sembuh, 1 orang meninggal dikarenkan faktor penyakit penyerta, yang sekaligus kali pertama di Kotamobagu yang terkonfirmasi positif meninggal dunia,” katanya.
Diinformasikan juga kata Tanty, bahwa tertanggal 24 Juni 2020 lalu, RSUD Kotamobagu melakukan penjaringan melalui rapid test terhadap 24 orang tahanan Kejaksaan Negeri Kotamobagu. “Hasilnya 11 orang reaktif, dan pada hari ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR atau swab,” tambahnya. (St)

Komentar