Beranda Bolmong Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Digelar di Kecamatan Passi Barat

Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Digelar di Kecamatan Passi Barat

0
BAGIKAN
Operasi Yustisi
Operasi Yustisi di Kecamatan Passi Barat
BOGANINEWS, BOLMONG Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah Kecamatan Passi Barat bersama Polsek Passi Barat, Koramil Passi Barat, serta Pemerintah Desa se-Passi Barat, Selasa (15/9/2020) menggelar operasi Yustisi atau penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan sekaligus pembagian masker di kecamatan tersebut.
Menurut Camat Passi Barat Marief Mokodompit, operasi Yustisi kali ini digelar di dua titik yakni di Desa Passi Dua yang berbatasan langsung dengan Kota Kotamobagu dan jalan di Desa Lobong yang merupakan jalur Trans Sulawesi. “Intinya penekanan secara humanis sekaligus sosialisasi penggunaan masker dan pembinaan, serta penyampaian secara persuasif bagi mereka yang ditemukan tidak menggunakan masker saat berkendara sekaligus pembagian masker,” jelasnya.
Maarif berharap, terkait pencegahan Covid-19 bukan hanya dibebankan kepada Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI hingga Pemerintah Desa. “Tapi menjadi tugas kita bersama bagiamana menekan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir di Kecamatan Passi Barat, dengan cara terus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Kapolsek Passi Barat Iptu. Muh. Rosid mengatakan, kegiatan kali ini berhasil membagikan masker sebanyak 1.600 lembar hasil kerjasama dengan Forkompimcam Passi Barat. “Untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan masker, agar selalu menggunakannya dimanapun beraktifitas. Mari kita biasakan diri dengan hidup 3 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan agar kita terhindar dari Covid-19,” harapnya. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.