Teddy Unsulangi Tuding Sekretaris Dinkes Bolmut Lecehkan Profesi Dokter

BOGANINEWS, BOLMUT – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Utara (Dinkes), diminta para dokter harus meminta maaf karena dinilai telah lecehkan profesi dokter.
Hal ini disampaikan dr. Teddy Unsulangi. “Saya sebagai pembicara yang mewakili instansi dan mewakili profesi sangat menyesalkan sikap Sekertaris Dinkes Bolmut yang dinilai melecehkan profesi dokter. Kemarin kami di undang di Dinkes Bolmut untuk dilakukan mediasi antara pihak Puskesmas Buko dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut. Tapi kenyataannya tidak diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan atau klarifikasi. Hal ini membuat kami dan beberapa dokter memilih keluar dari rapat tersebut, karena tidak ada guna kalau kami hanya menjadi pendengar,” terang Teddy.
Dikatakannya, sebagai Sekertaris Dinas harusnya menjadi penengah untuk memecahkan solusi, bukan justru memojokkan. “Bahkan saat saya lagi bicara tiba-tiba Sekertaris Dinkes memotong dan memberhentikan pembicaraan saya dan membalikan badan untuk membelakangi kami. Saya menganggap kehadiran serta profesi kami dilecehkan. Kami minta Sekertaris Dinkes harus melakukan permintaan maaf kepada kami yang berprofesi sebagai dokter,” tegas dokter senior ini.
Terpisah, Sekertaris Dinkes Bolmut Kalsum Manjurungi, saat dikonfirmasi via telepon seluler menjelaskan, tujuannya hanya untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di Bolmut dan tidak ada pemikiran lain untuk menjatuhkan dokter.
“Saya juga tidak mau membesar- besarkan situasi, karena hanya untuk memperbaiki sistem. Dan saya tidak pernah meremehkan atau melecehkan profesi dokter,” singkatnya. (WaOne)

Komentar