Beranda Boltim Sehan Landjar Jadi Pemateri Orientasi Anggota DPRD Boltim

Sehan Landjar Jadi Pemateri Orientasi Anggota DPRD Boltim

0
BERBAGI
Pembukaan penyelenggaraan orientasi anggota DPRD Boltim.
BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, menjadi salah satu pemateri pada orietasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, periode 2019-2024 yang baru saja di lantik.
Kegiatan yang digelar hotel Swissbel Maleosan Manado itu, di buka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Oly Dondokambey, Sabtu (21/9/2019) kemarin, yang diwakili Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulut, Paulus Tamaka.
Sekertaris DPRD Boltim Priyamos, yang juga satu di antara pemateri turut hadir dalam pembukaan penyelenggaraan orentasi dihadapan 20 anggota DPRD Boltim, yang diselenggarakan selama lima hari. Kegiatan ini juga dirangkaikan tanya jawab antara Legislatif dan Eksekutif.
Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar mengatakan, DPRD Boltim harus berani bicara, kalau benar katakan benar.
“Anggota DPRD harus punya percaya diri, dalam mengambil jabatan saat penepatan Komisi, serta segera dalam penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” ucap Bupati.
Lanjutnya, seorang kepala daerah, dalam hal ini Bupati/Walikota, tidak dapat mengesahkan tanpa persetujuan dari anggota DPRD.
“Dalam hal ini komunikasi dua lembaga yang bermitra, berkedudukan dan mempunyai tanggung jawab yang sama, dapat melaksanakan dengan baik, sehingga DPRD dapat memberikan dorongan Kepada Pemerintah (Eksekutif),” terang Bupati.
Terpisah, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar berharap, agar hubungan antara eksekutif dan legislatif, lebih harmonis lagi.
“Nantinya kita bersama-sama akan turun ke lapangan dalam mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah,” jelas Fuad. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.