Satlantas Siap Gelar Operasi Lilin

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Satlantas Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam waktu dekat kembali menggelar operasi.

Menurut Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Palundun Parasan, selain meningkatkan kesadaran berlalulintas di masyarakat, operasi yang akan digelar ini, juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. “Mendekati akhir tahun seperti ini, otomatis tensinya meningkat di jalanan. Maka kita akan kembali menggelar operasi lilin,” terangnya.

Ditanya kapan operasi mulai dilakukan, Arke mengaku pihaknya masih akan menunggu surat perintah dari institusi Polri. “Waktunya disesuaikan dengan sprindik, kita lihat saja nanti. Tapi yang pasti dalam waktu dekat,” akunya.

Ditambahkannya, beberapa waktu lalu, pihaknya telah menggelar operasi Zebra Samrat. Dalam operasi tersebut, masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas. Ia pun berharap, dengan sering dilakukannya operasi, masyarakat akan lebih memahami dan mentaati aturan.

“Operasi Zebra yang lalu itu menggambarkan kurangnya rasa patuh dari masyarakat terhadap aturan. Saya berharap dengan kembali diadakannya operasi nanti, masyarakat menjadi lebih taat dengan aturan yang ada,” harapnya. (tr-01/Ino)

Komentar