Pjs Wali Kota Hadiri Rakorda Pilkada Serentak Tahun 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta, Selasa (13/03) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.
Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondakambey, yang dalam  sambutannya mengatakan, Rakor yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut bersama pemerintah pusat beberapa waktu lau.
“Tahapan Pilkada di sejumlah kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Utara beberapa di antaranya sudah masuk pada tahap penyampaian visi misi dan kampanye, untuk itu saya menghimbau agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, agar pelaksanaan Pilkada dapat sukses dan berjalan dengan baik,” harapnya.
Sementara itu, Wali Kota mengatakan, Rakor yang dilaksanakan ini merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan koordinasi jelang Pilkada serentak di 6 kabupaten/ kota di Sulawesi Utara.
“Kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi, konsolidasi, serta sinergitas antar unsur pemerintah daerah dengan sejumlah pihak terkait, baik pihak keamanan maupun penyelenggara dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini,” ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kajati Sulut, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Kabinda Sulut Laksma TNI Heri Jamhari, para bupati/walikota serta lurah maupun sangadi dari daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018. (Ino)

Komentar