Pj Bupati Bolmong Optimis Desa Doloduo II Raih Juara pada Lomba Desa Tingkat Sulut 2024

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan Calamento Mokoginta, optimis Desa Doloduo II mampu meraih juara pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024 ini.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta, saat hadiri sekaligus melihat langsung proses penilaian yang dilakukan tim penilai di Kantor Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (5/6/2024).

 

“Dengan melihat kesiapan dari indikator yang ada, saya yakin Desa Doloduo II akan juara di tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Jusnan.

Keyakinan itu, karena sebelumnya Desa Doloduo II juga pernah juara pada tahun sebelumnya dan masuk 10 besar di tingkat Nasional.

Selain inovasi dan terobosan yang dilakukan pemerintah desa, Jusnan juga berbangga karena animo masyarakat untuk mendukung program pemerintah sangat tinggi.

“Bukan hanya soal pelayanan dan inovasi, tapi partisipasi masyarakat juga bagian dari penilaian. Ini membuat saya kagum,” ucapnya.

Lomba desa kali ini mengangkat tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”.

Sementara, Ketua tim penilai dari Provinsi Sulut, Marcelino Lomban menjelaskan, bahwa lomba desa tingkat provinsi, merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk menilai perkembangan desa-desa di seluruh wilayah Provinsi Sulut.

Lanjut Marcelino, saat penilaian berlangsung agar kepala desa beserta perangkat bisa memberikan data yang jelas dan akurat. Sehingga, akan mempermudah tim penilai dalam melakukan penilaian.

“Saya berharap memberikan data untuk dijadikan bahan oleh tim penilai dalam menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan,” ujar Marcelino.

Sekadar diketahui, hadir juga Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, para Asisten, Kepala Dinas PMD Bolmong, Abdussalam Bonde, Kapolsek Dumoga Barat, Camat Dumoga Barat, serta para Pimpinan OPD dan masyarakat setempat. (Adv)

Komentar