Perekrutan Panwascam Bolmut Dibuka

BOGANINEWS, BOLMUT – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mulai Jumat (6/10) besok, akan membuka pendaftaran untuk calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam).

Hal ini disampaikan Ketua Panwas Bolmut Sarwo Eddy Posangi, bahwa mulai 6 sampai 10 Oktober dibuka pendaftaran dan 10 sampai 16 Oktober, penerimaan berkas. Kemudian 17 sampai 23 Oktober 2017 dilakukan tahapan uji publik. “Panwascam dibentuk untuk bertugas mengawasi tahapan Pilkada 2018 mendatang. Juga untuk Pemilu DPRD, DPR dan DPD, sekaligus pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019,” terang Sarwo.

Lanjutnya, untuk calon anggota Panwascam yang akan mendaftar, minimal memiliki ijazah SMA atau sederajat dan berusia di atas 25 tahun. “Calon Panwascam, harus berdomisili di Kecamatan masing – masing, tidak perna dipidana dan tidak menjadi pengurus Partai Politik,” jelasnya.

Bagi pendaftar yang ingin mendapatkan informasi, silakan datangi kantor – kantor kecamatan, atau bisa langsung ke Sekertariat Panwaslu Bolmut yang berada di jalur Dua Desa Mohing Kecamatan Kaidipang. “Pendaftaran tidak dipungut biaya. Formulir pendaftaran juga bisa diambil di sekertariat Panwaslu Bolmut,” kata Sarwo. (WaOne)

Komentar