Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HKN, HGN dan HUT Korpri

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jum’at (29/11/2019) menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan HUT Korpri ke-48 tahun 2019, yang dilaksanakan secara serentak di lapangan Molibagu.
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional. Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada para guru agar jangan selalu menunggu aba-aba dan perintah. “Mulailah dengan perubahan kecil dari diri sendiri dan ajaklah rekan guru lain dan murid untuk berkolaborasi,” pesan Bupati.
Begitu juga saat membacakan sambutan Presiden RI Jokowi selaku penasehat Korpri Nasional, Bupati meminta para ASN terus bergerak mencari terobosan dan inovasi, memutus rantai birokrasi yang berbelit-belit dan berorientasi pada hasil, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menggunakan teknologi informasi untuk produktivitas kerja.
Untuk sambutan Menteri Kesehatan, Bupati mengajak para tenaga kesehatan untuk melakukan inovasi pelayanan kesehatan, agar target pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan meningkatkan pemanfaatan JKN, menyediakan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas dapat tercapai.
Bupati juga mengapresiasi prestasi yang diraih Kabupaten Bolsel yang meraih penghargaan Kabupaten Sehat dan beberapa penghargaan lain di tahun 2019. “Bagi para guru saya minta meningkatkan profesionalisme agar dapat menjadi tenaga pengajar yang mampu mendidik,” pinta Bupati.
Terkait beasiswa, Bupati menegaskan untuk dapat diterima secara berkelanjutan dari tingkat SD sampai SMA. Sementara, untuk kontingen Kabuaten Bolsel yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Sulut di Kota Bitung. “Semoga kontingen yang akan berlaga ada Porprov bisa meraih prestasi tertinggi dan menggondol medali emas,” ucapnya.
Usai upacara dilanjutkan dengan pencanangan Gerakan Makan Buah, penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi dan pelayanan kesehatan gratis. Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Wabup Deddy Abdul Hamid, Kapolres Bolsel, pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, jajaran pejabat eselon, ASN, pelajar dan tamu undangan. (Holan)

Komentar