Beranda Advertorial Nayodo Buka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Launching Dukcapil Go Digital

Nayodo Buka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Launching Dukcapil Go Digital

44
BERBAGI
Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Launching Dukcapil Go Digital.
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Kamis (5/12) menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Launching Dukcapil Go Digital, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontean Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam sambutannya, Nayodo mengatakan Undang-Undang (UU) nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan, sangat sejalan dengan adanya tuntutan masyarakat saat ini, yakni adanya pelayanan administrasi kependudukan dan profesional, memenuhi standar teknologi informasi tertib serta tentunya tidak diskriminatif.

“Salah satu yang paling mendasar terkait adanya perubahan pada UU tentang administrasi kependudukan adalah semua pengurusan dokumen kependudukan termasuk kartu tanda penduduk elektronik, kartu keluarga, akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, akta perceraian, akta pengakuan anak serta akta pengesahan anak, saat ini telah dibebaskan dari semua pembiayaan,” kata Wakil Wali Kota.

Untuk itu kata Nayodo, Disdukcapil harus bekerja lebih profesional karena instansi ini memiliki peran yang penting baik untuk kepentingan daerah terkait birokrasi dalam kependudukan serta untuk kepentingan jumlah pemilih dalam dunia politik. “Jadi dengan amanat undang-undang, Disdukcapil harus lebih mengedepankan profesional dan menanggalkan segala kepentingan dalam hajatan politik,” pinta Nayodo.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia D Olii menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui launching Dukcapil digital. “Dengan Go Digital ini sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus data dan berkas kependudukan,” imbuhnya.
Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu ini turut dihadiri Asisten I Setda Kotamobagu Drs.Teddy Makalalag, Kadis Dukcapil Virgina D Olii, Camat, Lurah/Sangadi serta para peserta undangan. (Advetorial)
Baca Juga:  Belum Ditetapkan KPU RI, Sejumlah Nama Yang Lulus KPU di Kabupaten/Kota di Sulut Beredar di Medsos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here