MPC Pemuda Pancasila Bolmut Gelar Kemah Bakti

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-61 dan memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, maka Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan Kemah Bakti Pemuda di air terjun Ohu Desa Sidodadi Kecamatan Sangkub, Rabu (28/10/2020).
Ketua MPC Pemuda Pancasila Bolmut, DR. Arter Datungsolang mengatakan, kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini adalah agenda tahunan, sebagai bagian dari penjagaan lingkungan sekitar, seperti yang termaktub dalam AD/ART Pemuda Pancasila.
“Ini adalah salah satu orientasi Pemuda Pancasila dengan menggandeng para aktivis lingkungan, untuk mengabdi dalam menjaga alam sekitar agar tetap seimbang. Jika seluruh pemuda dan penggiat alam dapat menyatu demi misi pemulihan, maka lingkungan alam di Bolmut akan terus terjaga. Bolmut harus mempunya hutan konservasi, agar kawasan hutan dengan ciri khas tertentu mempunyai fungsi pokok pengawetan keanekaragaman tumbuhan dan satwa serta ekosistemnya,” jelas Arter.
Lanjutnya, kegiatan Kemah Bakti ini juga melakukan penanaman ratusan pohon di beberapa titik rawan bencana yang ada di Desa Sidodadi, serta melakukan dialog fokus yang bertemakan “Peran Penting Pemuda Dalam Menjaga Stabilitas Lingkungan”.
“Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta Kemah Bakti Pemuda. Perlu adanya kesadaran kita semua untuk bersatu dalam gerakan konservasi lingkungan, agar lebih masif dan cepat terealisasikan,” kata Arter.
Sementara itu, Camat Sangkub Iwan Panigoro mengatakan, selaku Pemerintah Kecamatan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang telah di gagas oleh Pemuda Pancasila, karena kegiatan ini bernilai positif terutama melakukan penanaman pohon.
“Pada momentum hari sumpah pemuda ini, nilai-nilai Pancasila akan terus berkibar pada generasi muda yang nantinya akan terus menjaga NKRI. Harapan saya kegiatan ini juga dapat membawa spirit kepada generasi muda yang ada di Kecamatan Sangkub, agar tetap menjaga dan terus melestarikan lingkungan yang ada di wilayah ini,” harap Panigiro.
Diketahui, kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini, dihadiri oleh pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pengurus MPC Pemuda Pancasila, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Enam Kecamatan, Ketua KNPI dan Pengurus KNPI Bolmut, Camat Sangkup, Aktivis lingkungan dari FKPA Sulut Cabang Bolmut, FPTI Bolmut, KPA Zenith Cakrawala, KPA Jagad, KPA RHYZOPORA, KPA Manguni Green Community Kota Kotamobagu, pengurus Osis SMK N 1 Kaidipang dan Karang Taruna Sangkub. (WaOne)

Komentar