Latar Belakang Wali Kota Kotamobagu Dinobatkan Sebagai  Bunda Genre Tahun 2020

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu (21/10/2020) dikukuhkan sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Tahun 2020 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Latar belakan pengukuhan Bunda Genre ini adalah komitmen dan ketokohan Ibu Wali Kota dalam meningkatkan pastisipasi dan peran remaja dalam program kesehatan reproduksi dan pembangunan karakter remaja di Kotamobagu, yang mencakup tiga kategori utama yaitu generasi yang terbebas dari perkawinan dini, generasi yang menjahui sex bebas, dan generasi anti narkoba,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu Aljufri Ngadu.
Hal senada juga dikatakan Kepala Perwakilan Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Tino Tandayu. Dikatakannya, bahwa pengukuhan Wali Kota Kotamobagu sebagai Bunda Genre tahun 2020, karena Ibu Wali Kota ternyata sudah mengukir begitu banyak prestasi. Tino juga menyampaikan kekaguman pihak BKKBN terhadap sejumlah gebrakan Wali Kota dalam hal program keluarga berencana di Kotamobagu.
“Banyak gebrakan Ibu Wali Kota yang membuat kami kagum, salah satunya adalah Kotamobagu sebagai daerah yang paling banyak Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) disamping sederet prestasi lain. Untuknya, memang sudah wajar kalau Ibu wali Kota Kotamobagu dinobatkan jadi Bunda Genre Kotamobagu,” ucap Tino.
Dengan dinobatkannya Wali Kota Kotamobagu sebagai Bunda Genre ini kata Tino, para generasi berencana di Kotamobagu mempunyai sosok orang tua yang dapat membimbing dan mengarahkan, agar mereka menjadi pribadi dan generasi yang berkarakter dan berkepribadian.
“Tujuannya adalah untuk mencetak generasi muda yang mampu mempersiapkan masa depan, untuk mewujudkan generasi emas Indonesia dengan mempersiapkan diri dan merencanakan keluarga yang berkualitas, dengan harapannya dapat mewujudkan dan membangun negeri Indonesia Tercinta menjadi pemimpin 2020 sampai 30 tahun mendatang, serta mengambil peran untuk membawa Sulut sebagai pionir di kancah Nasional dan Internasional,” harapnya. (St)

Komentar