Kamaru Jemput Jamaah Haji

BOGANINEWS, BOLSEL – Plh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel Iskandar Kamaru SPt, Jumat (28/9) sekira pukul 06.00 WITA, menjemput 10 jamaah haji asal Bolsel di Masjid Amirul Mukminin, Panango.

10 jamaah haji tersebut, sejak Kamis (28/09) kemarin, tiba di tanah air setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Setibanya di Bolsel, para jamaah haji langsung diterima bersamaan dengan kegiatan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB).

Plh Bupati Bolsel dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemda Bolsel mengucapkan selamat datang dan bergabung kembali dengan keluarga dan masyarakat. “Kepada Bapak dan ibu haji yang telah tiba, kami ucapkan selamat datang. Semoga menjadi haji mabrur,” ucap Kamaru..

Plh Bupati juga berharap, para jamaah haji yang baru tiba, bisa menjadi spirit dan motivasi bagi warga Bolsel yang belum menunaikan ibadah haji. “Kita semua punya niat dan rencana menunaikan panggilan Allah. Namun tinggal tergantung dari niat dan kesempatan. Untuk Bolsel saja sampai saat ini sudah 100 lebih yang mendaftar dan masuk daftar tunggu,” terang Kamaru.

Lanjutnya, semoga di tahun mendatang Bolsel bisa mendapat jatah lebih. Juga kepada 10 jamaah haji yang sudah melaksanakan berbagai amalan selama di tanah suci, diharapkan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar menjadi motivasi dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan yang maha esa.

“Untuk ASN yang beragama Islam, saya menghimbau yang belum mendaftar, mulai saat ini kita sisihkan penghasilan untuk naik haji. Ibadah haji adalah rukun Islam yang berbunyi menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Yang namanya ASN pasti mampu, untuk itu mari niatkan dari sekarang,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Plh Bupati menyampaikan salam dari Hi. Herson Mayulu (H2M) kepada para jamaah haji yang baru tiba. “Pak Haji Herson Mayulu, juga menyampaikan salam kepada Bapak ibu haji dan haja, semoga menjadi haji yang Mabrur,”

Turut hadir pada acara pemjemputan jamaah haji tersebut diantaranya para pimpinan DPRD Bolsel, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira Penghubung, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, serta ratusan jamaah yang melaksanakan sholat subuh bersama. (Holan)

Komentar