Dinkes Kotamobagu Siap Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Wabah virus corona yang saat ini menggegerkan dunia, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan berupaya melakukan pencegahan agar tidak masuknya virus tersebut di wilayah Kota Kotamobagu.
Hal ini dikatakan Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, Senin (27/1/2020). Menurutnya, saat ini pihaknya terus melakukan upaya dalam rangka mencegah masuknya virus corona di wilayah Kota Kotamobagu.
“Sebagai langkah awal, pagi tadi kita sudah melayangkan surat edaran terkait pencegahan virus ini di seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, serta pihak swasta maupun TNI-Polri,” ungkap Tanty.
Bahkan untuk lebih memberikan pengetahuan seputar virus mematikan ini, pihaknya juga akan turun lapangan guna melakukan penyuluhan di seluruh Puskesmas di Kota Kotamobagu.
 “Nantinya kami juga akan melakukan penyuluhan bagi pengunjung Puskesmas atau saat turun di lapangan,” terangnya.
Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat kata Tanty, hari ini pihaknya juga akan membagikan masker gratis dan leaflet seputar virus yang saat ini mewabah.
“Rencananya siang ini di depan bundaran paris, kita akan membagikan masker dan liflet gratis bagi masyarakat,” tambahnya. (ino)

Komentar