Beranda Advertorial Bupati Bolsel Pimpin Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas

Bupati Bolsel Pimpin Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas

0
BAGIKAN

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin 23/3/2020 menggelar rapat evaluasi kerja tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang dipimpin langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, bertempat di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Bolsel di Panango.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, kepada tim gugus tugas percepatan penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, agar seluruh protap yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan.

“Edaran yang sudah dikeluarkan agar dipatuhi, serta tim gugus harus tingkatkan koordinasi untuk semua sektor. Kepada seluruh camat agar memerintahkan kepada sangadi untuk memberitahukan maklumat Kapolri dan Kemenag. Menunda pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan seperti pesta, hajatan, kegiatan olahraga, hiburan, dikecualikan jika terjadi kedukaan. Dan untuk pelaksanaan akad Nikah maksimal sepuluh orang,” jelas Bupati.

Pada rapat tersebut, Kamaru juga memerintahkan seluruh sektor berjibaku dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Tim yang telah dibagi untuk segera melakukan penyemprotan disinfektan serentak oleh tim gabungan di semua fasilitas umum (pasar, pertokoan, tempat ibadah) dan dan fasilitas pemerintah (Kantor Camat, Polsek, Koramil, PKM, Pustu, Sekolah) pada tanggal 24 Maret 2020 jam 07.30 WITA,” pinta Bupati.

Selain itu, Bupati juga menerapkan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi ASN sesuai edaran yang sudah ditanda tangani. “Kecuali bagi OPD yang melaksanakan fungsi pelayanan seperti Badan Keuangan, Perizinan, Pelayanan Administrasi kependudukan, Kesehatan, RSUD, PKM, Pustu. Untuk kebijakan kerja dari rumah, berlaku sampai tanggal 31 Maret 2020,” terang Bupati.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat, bersama-sama mencegah virus corona. “Saya mengajak Mari Torang Samua mencegah Covid-19, dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan kerja, komunitas dan masyarakat. Serta selalu berdoa agar apa yang kita lakukan selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu wata’ala,” ajak Bupati.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303/BM di Bolaang Uki Mayor Inf. Abdul Kadir Sampir, Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy, Plt. Kakandepag Bolsel, MUI, FKUB, para kepala SKPD, Camat Kapolsek, Danramil, Kepala RSUD dan Kepala Puskes se-Bolsel. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.