Bupati Bolsel Hadiri Archipelago Expo di Malaysia

BOGANINEWS, BOLSELBupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Selasa (3/4) menghadiri Archipelago Expo (Archex) yang digelar di Malaysia. Kegiatan yang rencananya akan berlangsung mulai 3 sampai 4 April 2018 ini, dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, yang juga turut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana dan anggota DPR-RI Dede Yusuf.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, Archipelago Expo merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia. “Kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan. Tujuannya untuk meningkatkan akses pasar produk Indonesia, serta mendorong investasi asing dan wisatawan mancanegara asal Malaysia,” jelas Ahmadi.

Lanjutnya, Archipelago Expo di Malaysia ini memberikan kesempatan kepada pelaku industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Indonesia, untuk berintegritasi dengan industri pasar malaysia sehingga bisa memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat Indonesia.

“Bolsel dalam hal ini Bumdes wisata Mangrove Resort dan Diving Luwoo, mendapat kehormatan di undang menjadi bagian dari 100 produk ke Archex 2018 untuk mempromosikan peluang investasi di Bolsel, sebagai program unggulan yang dibiayai oleh Dana Desa tahun 2017 dan dikelolah oleh Bumdes. Bolsel juga terpilih dari 77.000 desa se Indonesia bersama 100 desa yang diundang Kemebdes PDTT,” terangnya.

Dijelaskannya, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu (H2M), Rabu (4/4)sesuai agenda akan mempromosikan Bolsel secara langsung kepada investor dan pengunjung. “Sesuai jadwal, besok (hari ini, red) Bupati akan naik panggung utama Indonesia Archipelago Expo di KBRI,” jelasnya. (Holan)

Komentar