Bisnis Pemotretan Milik Uman Litod Banyak Pemesan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berkat keahlian sebagai fotografer, Uman Litod, warga Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, mampu membuka bisnis pemotretan
Dikatakannya, dengan bermodalkan kamera jenis Canon 650D, Canon 5D, dan Camera Sony A7ii serta di lengkapi lensa canon EF-S 18-55mm, lensa Fix 85mm, dan pencahayaan flash yongnuo, ia mulai mencoba merambah bisnis pemotretan.
“Awalnya saya memang hobi untuk foto-foto sejak tahun 2013, lantas kemudian saya berpikir kenapa tidak, hobi ini dikembangkan menjadi salah satu usaha,” kata Uman kepada media ini, Senin (24/2/2020)
Diceritakannya, bisnis pemotretan tersebut mulai digelutinya sekira empat tahun silam. Dimana, untuk saat ini dirinya telah berhasil menghandel sejumlah pemesanan pemotretan di berbagai wilayah baik di Kotamobagu, juga di luar kota seperti Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaaang Mongondow induk, Bolaang Mongondow Utara, Tomohon, bahkan hingga Makassar.
“Saya  melakukan job pemotretan dalam berbagai acara seperi ulang tahun, pernikahan, aqikah, wisudahan, dan dokumentasi lainnya. Selain itu, saya juga melayani paket mulai dari pra wedding sampai dengan pembuatan album cetak dan digital,” terangnya.
Sementara untuk penghasilan pemotretan ini, Uman mengaku, bahwa penghasilanya lumayan menjanjikan. Dikatakannya, dari penghasilan Rp 6 juta perbulannya, ia saat ini sudah mendirikan studio foto sendiri yang berada di Desa Bilalang 1 lorong SDN 4. “Selain itu kami juga menerima pemesanan jasa foto lewat Telepon/Wa 082296941892,” tambahnya.
Untuk persoalan harga kata dia, dapat dinegosiasikan oleh calon pelanggan kepada dirinya. “Soal harga tentunya bervariasi. Tergantung dari paket yang diminta, itupun masih bisa dinegosiasikan,” katanya. (ino)

Komentar