Belum Ditetapkan KPU RI, Sejumlah Nama Yang Lulus KPU di Kabupaten/Kota di Sulut Beredar di Medsos

BOGANINEWS – Terkait pengumuman nama-nama yang lulus sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk 7 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut) yang beredar di media sosial. Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari KPU RI.

Menurut salah satu Komisioner KPU Provinsi Sulut yang diperbantukan di KPU Bolmut Lani Ointu mengatakan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari KPU RI sebagai penentu hasil dari seleksi 7 Komisioner KPU kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara.

“Saya menghimbau kepada pihak-pihak maupun peserta yang telah mengikuti seleksi untuk dapat bersabar, serta menunggu hasil pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh KPU RI,” kata Lani.

Menurutnya, belum ada pleno dan hasil keputusan resmi dari KPU-RI tentang nama-nama yang beredar di media sosial itu. “Sampai saat ini masih menunggu hasil keputusan resmi. Kewenangan menetapkan dan melantik Komisioner KPU kabupaten/kota itu domain KPU RI,” jelas Lani.

Pengumuman resmi dikeluarkan oleh KPU RI dan tercantum kop KPU RI. “Jadi, informasi ada nama-nama yang sudah dinyatakan lulus oleh KPU RI entah dari mana sumbernya. Itu bukan pengumuman resmi KPU RI dan itu diduga Hoax,” katanya. (WaOne)

Komentar