oleh

Terharu, Ini Pesan Penting Pasien Covid-19 di Kotamobagu untuk Semua Masyarakat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Salah satu pasien dari enam warga kotamobagu yang telah dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab test beberapa pekan lalu, kembali menceritakan kondisi mereka saat menjalani masa isolasi di RSUD Kotamobagu selama hampir tiga pekan.

Baca juga :https://boganinews.com/kotamobagu/ungkapan-isi-hati-pasien-positif-covid-19-di-kotamobagu-bikin-nangis/

Saat diwawancarai awak media BoganiNews melalui video call, Jumat (1/5/2020) malam, pasien Covid-19 ini menceritakan kondisi mereka yang mulai membaik setelah menerima perawatan medis dari pihak RSUD Kotamobagu. “Kondisi kami di sini mulai membaik, karena para tenaga medis telah berusaha semaksimal mungkin untuk merawat dan mengobati penyakit kami,” aku salah satu pasien.

Baca juga : https://boganinews.com/terkini/dukungan-netizen-terhadap-pasien-covid-19-di-kotamobagu-terus-mengalir/

Diceritakannya, pelayanan pihak RSUD Kotamobagu terhadap para pasien Covid-19, sangat luar biasa dengan satu tujuan agar mereka bisa cepat sembuh. “Pelayanan di sini sangat luar biasa,” katanya.
Meski menerima pelayanan yang maksimal dari pihak rumah sakit, tapi para pasien juga tetap berjuang untuk kesembuhan mereka. “Senin depan ini sudah genap tiga minggu kami di isolasi. Keinginan cepat sembuh dari virus ini sangat besar. Saya sendiri sudah rindu pulang rumah dan ingin rasanya bersama-sama dengan keluarga,” tuturnya.
Dijelaskannya, mereka telah dilayani dengan baik termasuk penyajian makanan dan tinggal di ruang ber AC. Tapi untuk melewati masa-masa pengobatan dan rasanya di isolasi dan terpisah dari dunia luar tidaklah mudah. “Masa isolasi itu tidaklah mudah, apalagi harus terpisah dari dunia luar dan keluarga,” ucapnya.
Ia pun berharap, kejadian yang menimpa mereka ini dapat menjadi pelajaran bagi semua orang, apalagi seperti mereka yang anggap pembawa virus ini. “Ada hikmah di balik semua ini. Allah punya maksud di balik kejadian ini. Sekalipun buruk bagi kami, pasti ada maksud baik dari Allah agar menjadi pelajaran,” jelasnya.
Selain itu, pasien ini juga berpesan kepada masyarakat, agar semua himbauan pemerintah harus ditaati. “Anjuran pemerintah dan protokol kesehatan harus ditaati. Tetap menjaga jarak, jaga kebersihan, cuci tangan dan pakai masker, karena kita tidak bisa melihat atau tidak tahu apakah terpapar virus ini atau tidak. Insya Allah pandemi ini segera berakhir dan tidak ada lagi yang terjangkit,” harapnya. (ino)‬
Baca Juga:  Warga Bolmut Padati Kantor Dukcapil

Komentar

BERITA LAINNYA