oleh

Tapem Boltim Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi

BOGANINEWS, BOLTIM – Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Delineasi Batas Wilayah Administrasi desa dengan metode kartometrik. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di lantai III kator Bupati dan di buka oleh Asisten I Hariono Sugeha. Kegiatan itu juga di ikuti 32 Desa dari 80 Desa se-Kabupaten Boltim, Rabu (28/8/2019).
Menurut Kepala Bagian (Kabag) Tapem Iklhas Pasambuna, kedepannya untuk batas wilayah masing-masing desa dan kecamatan akan segera rampung. Kemudian akan ditindaklanjuti lewat peraturan Bupati di 80 desa.
“Jika sudah ada Perbup, untuk hal-hal yang berkaitan dengan urusan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan, khususnya berkaitan langsung dengan batas wilayah administrasi, pemerintahan akan berjalan dengan sebaik baiknya,” jelas Iklhas.
Lajut dia, salah satu contoh misalnya berkaitan dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pemekaran desa dan pembentukan desa, maka salah satu persyaratannya adalah batas wilayah.
“Ketika batas ini sudah selesai, nantinya desa-desa ini akan mempermudah dalam hal pelaksanaan pembangunan yang ada di masing-masing desa,” terangnya.
Diketahui, kegiatan tersebut sudah di laksanakan sejak tahun 2017 untuk 48 Desa. Dan untuk 32 Desa di gelar hari ini. (Agung)
Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu : Mari Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilih

Komentar

BERITA LAINNYA