oleh

Tak Ingin Ambil Risiko, Disdik Bolmong Tunggu Kajian Satgas Covid-19 Soal Belajar Tatap Muka

BOGANINEWS, BOLMONG – Meski sudah ada daerah lain menerapkan sistem belajar tatap muka bagi siswanya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih belum mau mengambil risiko dengan menunggu petunjuk dari Satuan Tugas (Satgas) Covid 19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Renti Mokoginta menegaskan,hal itu dilakukan guna menjaga masa deoan anak bangsa dari bahaya virus yang mematikan tersebut.

“Untuk belajar mengajar di Bolmong, Dinas Pendidikan masih menunggu petunjuk lanjut dari Satgas Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Disdik Bolmong Bijaki Pendaftaran Siswa Baru Tanpa KIA

Menurut dia, pihaknya tidak ingin mengambil risiko, meski dibeberapa daerah tetangga telah mengambil langkah pelaksanaan belajar tatap muka sudah bisa dilaksanakan, meski sebelumnya proses pembelajaran masih dalam tahap, metode online, Daring.

“Hingga saat ini masih menerapkan proses belajar mengajar secara online atau belajar dari rumah,” terangnya.

Dikatakannya, jika dalam kajian tim Satgas Covid-19 menyatakan sudah bisa untuk dilaksanakan belajar tatap muka bagi para siswa-siswi SD dan SMP di Bolmong, maka dirinya memastikan akan segera menindaklanjuti petunjuk yang diberikan.

Baca Juga:  Nayodo Hadiri Grand Opening Restoran Pondok Telaga di Desa Bungko

“Jika di ijinkan maka para siswa–siswi bisa kembali belajar di sekolah melalui metode tatap muka. Namun tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan Covid 19,” tambahnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA