Tak Hadir Apel Kerja Honorer Bakal Dipecat

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Selasa (22/8), menggelar apel kerja di komplek perkantoran Bupati yang ada di Panango. Pada apel kerja tersebut, Bupati mengambil sikap tegas untuk penegakan disiplin kehadiran.
Dalam penyampaiannya Bupati menegaskan, salah satu indikator keberhasilan kerja letaknya pada disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk tenaga-tenaga honorer daerah. “Saya sampaikan kepada masing-masing SKPD, honor yang tidak ikut apel hari ini dipecat,” tegas Bupati.
Lanjutnya, tak ada toleransi lagi bagi yang melanggar disiplin yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten. “ASN saja bisa hadir dalam pelaksanaan apel kerja tepat waktu. Sementara honor yang digaji daerah justru tidak disiplin terhadap jam kerja. Data yang tidak hadir dan keluarkan saja dari tenaga honor daerah,” pintanya.
Selain itu, bagi ASN yang terlambat mengikuti apel kerja ataupun yang tidak masuk kerja, diberikan sanksi keras. “Saya minta data semua ASN yang tidak hadir hari ini. Sebentar kita akan rembuk dan akan mutasikan mereka ke kantor-kantor kecamatan. Biar mereka tau bagaimana sanksi yang akan diberikan kalau tidak taat pada aturan disiplin yang ada,” jelas Bupati. (Holan)

Komentar