Tahun ini, Pemkot Kotamobagu Segera Realisasikan Instalasi Air Bersih

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUTahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan segera merealisasikan proyek instalasi air bersih di wilayah perbatasan antara Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara dengan Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur.
Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo. Dijelaskannya, kebutuhan pokok akan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga, sangat penting untuk segera dilaksanakan.
“Pentingnya proyek pengadaan air bersih sehingga segera dilaksanakan tahun ini. Mengingat, kebutuhan air bersih bagi warga bisa segera terpenuhi dengan baik,” kata Sande yang juga Plt Dinas PUPR Kotamobagu, Senin (26/8) kemarin.
Ia pun berharap, guna proyek ini dapat segera terealisasi, diharapkan bagi warga yang lahannya menjadi titik lokasi sumber mata air, dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini tim Dinas PUPR yang nantinya akan turun ke lapangan guna melakukan survey lokasi.
“Pemerintah sangat berharap masyarakat yang lahannya menjadi titik sumber air bersih dapat kooperatif dengan memberikan izin. Namun, jika ada warga yang menginginkan ada kompensasi, maka pemerintah siap membayarnya termasuk kompensasi lahan yang akan dibangun tempat penampungan air,” harapnya. (tr01/ino)

Komentar