Tahun Depan Pemkab Boltim akan Bangun Jalur Boulevard

BOGANINEWS, BOLTIM – Setelah sukses membangun jalan dua jalur di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Motongkad, maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam hal ini Bupati Sehan Landjar dan Wabup Rusdi Gumalangit, tahun depan rencananya akan kembali membangun jalan Boulevard di Kecamatan Kotabunan.
Sesuai rencana jalan Boulevard tersebut akan di bangun mulai dari pelabuhan Kotabunan sampai Tanjung Luak Kotabunan Selatan, panjang sekitar 900 meter dengan total anggaran sebesar Rp30 miliar.
Menurut Bupati, rencana ini sejak tahun 2012, tapi belum terealisasi karena berkaitan dengan haknya balai. Namun tahun depan akan segera di realisasikan.
“Sesuai janji Saya kepada masyarakat Kotabunan sejak tahun 2012 dengan anggaran sebesar Rp25, 8 miliar. Tapi sekarang anggarannya di tambah, menjadi Rp30 miliar. Ini salah satu proyek yang monumental dan kami akan buatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pemantauan Lingkungan Hudup,” terang Bupati, saat diwawancarai sejumlah awak media Kamis (22/8/2019) kemarin.
Dikatakannya, sejak 2012 Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memajukan daerah ini mejadi semakin terdepan, yaitu menuju Boltim Unggul. Dan salah satunya adalah pembangunan jalan.
“Makanya Saya ingin jalur Boulevard tahun depan sudah terealisasi agar wajah Kabupaten Boltim semakin indah. Selain itu, akses untuk pengendara akan lebih nyaman melewati jalur ini,” jelasnya. (Agung)

Komentar