Sungai Milangodaa Kembali Meluap, Satu Rumah Terseret Banjir

BOGANINEWS, BOLSEL – Akibat curah hujan tinggi di wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali membuat sejumlah sungai meluap. Sehingga akses jalan Trans Sulawesi lintas selatan yang menghubungkan Propinsi Sulut dan Gorontalo kembali putus.

Diantaranya jalan yang ada di Desa Pakuku Jaya, kini sudah di aliri air sungai Milangodaa yang sudah meluap dan mengakibatkan rumah warga rusak.
Menurut Camat Tomini Abidin Patilima, hingga saat ini luapan air sungai yang membuat akses jalan putus belum juga surut. “Hujan sudah berhenti tetapi luapan air sungai belum surut,” jelas Abidin Senin (31/8/2020).
Lanjutnya, dengan meluapnya air sungai mengakibatkan satu rumah milik warga rusak terseret arus.  “Tadi pagi sekitar pukul 09.00 WITA menghancurkan satu unit rumah milik warga Desa Pakuku, atas nama Suwarno Hadju,” ungkapnya.
Sementara itu, Camat Helumo Noldi Tangahu, mengatakan, untuk jembatan Desa Sinandaka yang rusak akibat banjir bandang bulan lalu, sudah bisa dilalui dengan menggunakan jembatan darurat. Tapi dengan adanya peristiwa banjir susulan ini, akses jembatan kembali di tutup.
“Untuk sementara kondisi jembatan belum bisa di lalui kendaraan roda empat. Karena kaki jembatan bagian tengah sudah hanyut, tetapi untuk roda dua dan pejalan kaki masih diijinkan lewat,” jelasnya. (Holan)

Komentar