Friendly Match 22 Juli 2017: Live Streaming Arsenal vs Chelsea

BOGANINEWS.COM – Live Streaming Arsenal vs Chelsea 22 Juli 2017 –  Club Friendly akan menyajikan laga Derby London antara Arsenal menghadapi Chelsea yang akan berlangsung pada hari Sabtu malam 22 Juli 2017 yang akan digelar di Bird’s Nest Stadium in Beijing.

Sesuai jadwal, laga tersebut akan dimulai kick-off pada pukul 18:35 WIB Live di Kompas TV. Anda juga bisa menyaksikannya live secara online melalui Live Streaming Arsenal vs Chelsea, pada link dibawah ini:

KLIK LINK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

Juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, akan berhadapan dengan juara FA Cup, Arsenal, dalam laga persahabatan klub ‘Derby London’ yang digelar di Beijing. Pertemuan dua klub Premier League papan atas ini seakan-akan menjadi pemanasan sebelum keduanya memperebutkan trofi FA Community Shield di Wembley pada hari Minggu, 6 Agustus 2017.

Pertandingan melawan Chelsea menjadi laga keempat Arsenal di momen pra musim kali ini. Sebelumnya, The Gunners telah merebut 3 kemenangan beruntun, yakni dalam 2 laga persahabatan melawan klub asal Australia, Sydney (skor 2-0) dan Western Sydney Wanderers (3-1), serta menumbangkan ‘musuh bebuyutannya’ di Liga Champions, Bayern Munchen, melalui babak adu penalti.

Pada pertandingan sebelumnya, Alex Iwobi berhasil menjadi penyelamat Arsenal dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+3 setelah sebelumnya Bayern lebih dahulu unggul melalui tendangan penalti Robert Lewandowski di menit ke-8. Hasilnya, skuad asuhan Arsene Wenger berhasil menghentikan laju kemenangan Bayern atas Arsenal melalui adu penalti.

Pertandingan melawan Bayern menjadi satu-satunya laga yang dihadapi Arsenal dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 zona Tiongkok. Setelah melakoni laga persahabatan bersama Chelsea, The Gunners akan melanjutkan aksinya di pra musim ini melalui turnamen Emirates Cup bersama Benfica, RB Leipzig, dan Sevilla, di Emirates Stadium, London, mulai 29 Juli hingga 30 Juli waktu setempat.

Sebaliknya, selepas kesuksesan menjuarai Premier League musim lalu, Chelsea baru akan menghadapi laga pra musim perdana saat menghadapi Arsenal dalam Derby London ini. Secara keseluruhan, The Blues hanya terjadwal melakoni tiga laga pra musim, yakni melawan Arsenal dalam laga persahabatan, kemudian menghadapi Bayern Munchen dan Inter Milan di ICC 2017 zona Singapura.

Pasca kemenangan atas Bayern Munchen di Shanghai, sejumlah pemain diragukan dapat tampil menghadapi Chelsea. Menurut Wenger, Sead Kolasinac, Theo Walcott, Per Mertesacker, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud tidak dalam kondisi prima setelah mengalami keracunan makanan. Namun striker baru Arsenal, Alexandre Lacazette di prediksi tetap dipercaya menjadi ujung tombak dalam upayanya mengoyak gawang Chelsea.

Di kubu Chelsea, setidaknya ada 4 kiper yang akan memperebutkan posisi di starting XI setelah Willy Caballero menjadi rekrutan baru Chelsea dari Manchester City. Namun wajah baru lainnya dari AS Roma, Antonio Rudiger, tidak turut dalam kunjungan ke Tiongkok setelah diberikan waktu istirahat tambahan mengingat dirinya baru saja menunaikan tugas internasional di FIFA Confederations Cup. Pesepakbola asal Jerman tersebut disinyalir akan bergabung dengan klub barunya di Singapura.

Diego Costa dan Nemanja Matic tidak terlibat dalam skuad 25 pemain yang dipilih pelatih Antonio Conte untuk tur Asia tahun ini. Eden Hazard juga absen akibat cedera yang dialaminya. Sedangkan striker teranyar Chelsea dari Real Madrid, Alvaro Morata, di prediksi belum akan terlibat hingga perjanjian antara dua klub besar tersebut resmi diselesaikan.

Arsenal berhasil menang dalam pertemuan head to head terakhir di babak final FA Cup di Wembley. Keunggulan The Gunners dengan skor 2-1 pada akhir Mei lalu membuat Chelsea kehilangan kesempatan merebut trofi kedua di musim 2016/2017 setelah berhasil menjadi juara Premier League.

Dalam 6 pertemuan head to head terakhir lintas kompetisi, kedua klub membagi rata kemenangan, 3 untuk Chelsea dan 3 untuk Arsenal. Dalam 10 pertemuan h2h terakhir, hanya 2 kali pertandingan antara Chelsea vs Arsenal berakhir imbang (5 kemenangan Chelsea dan 3 kemenangan Arsenal.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal XI (3-4-2-1): Petr Cech; Holding, Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Ozil, Walcott; Lacazette. Pelatih : Arsene Wenger.

Chelsea XI (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Pedro; Batshuayi. Pelatih : Antonio Conte.

Diprediksikan, laga tersebut akan berakhir dengan skor 2-2.

Komentar