oleh

Soal Pengentasan Kemiskinan, Sangadi dan Lurah se Kotamobagu Dievaluasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Untuk mengevaluasi perkembangan pengentasan kemiskinan masyarakat yang ada di desa dan kelurahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPKD) akan mengumpulkan Sangadi dan Lurah se Kotamobagu.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengatakan, penanggulangan kemiskinan tidak akan pernah tuntas kalau semua pihak tidak melakukan tindakan secara terintegrasi antar lintas sektor perangkat daerah.
“Strategi kami kedepan, kami lakukan kegiatan menyatukan misi tentang strategi kedepan dalam mengentaskan kemiskinan di daerah ini,” jelas Sofyan, saat menghadiri rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan, Kamis (01/07/2019) kemarin.
Lanjutnya, kenapa dalam mengentaskan kemiskinan butuh kerjasama lintas sektor, sebab kriteria orang miskin dalam satu keluarga itu tidak hanya satu kategori, tetapi ada beberapa kategori sehingga mesti ada kerjasamanya/
“Selain itu, untuk menekan angka kemiskinan adalah mengoptimalkan sumber pendanaan lain. Contohnya, memanfaatkan Dana Desa (DD) atau Dana Kelurahan yang diarahkan untuk penanggulangan kemiskinan. Inilah sebabnya TKPKD akan kumpul Sangadi/Lurah se Kotamobagu kemudian akan dievaluasi sejauh mana capaiannya dalam penanggulangan kemiskinan di tingkat desa/kelurahan,” terangnya.
Menurutnya, kegiatan evaluasi sangadi/lurah itu sesuai rekomendasi pada rakor penanggulangan kemiskinan. “
“Bahwa desa dan kelurahan di Kotamobagu akan dievaluasi progresnya,” tambahnya. (Ino)
Baca Juga:  Ketua TP PKK Boltim Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Bolmong

Komentar

BERITA LAINNYA