oleh

Setelah Pemberian 50 Unit Rumah Nelayan, Pemkab Boltim akan Salurkan 10 Unit Sepeda Motor Bagi Penjual Ikan

BOGANINEWS, BOLTIM – Setelah sukses membangun Rumah Tinggal Nelayan (RTN), yang diserahkan kepada 50 warga nelayan di Kecamatan Motongkad, kini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, akan memberikan 10 unit sepeda motor kepada para penjual ikan.
Menurut Sehan, hanya di Boltim, penjual ikan menggunakan kendaraan sepeda motor pelat merah untuk berjualan keliling.
“Bantuan ini sudah berapa kali diserahkan ke penjual ikan. Pada 2014 lalu, Dinas Perikanan Boltim, juga memberikan delapan sepeda motor pelat merah kepada penjual ikan,” ungkap Eyang sapaan akrab Bupati Boltim, Rabu (4/9/2019).
Lanjutnya, rencananya sepeda motor ini, bakal menjadi hak milik penjual ikan, setelah sebelumnya dihibahkan kepada mereka.
“Kali ini saya akan berikan 10 unit sepeda motor, namun statusnya masih pinjam pakai,” jelas Sehan.
Terpisah, Kepala Dinas Perikanan, Erna Mokodongan mengatakan, bakal diangarkan untuk 10 unit sepeda motor dengan anggaran Rp 200 juta.
“Tinggal menunggu petunjuk dari Bupati, apakah menggunakan APBD atau usulan ke Kementrian. Selain itu, ada 10 mesin tempel perahu 40 PK yang siap disalurkan. Kita tinggal menunggu tendernya. Sekarang ini sudah masuk proposal usulan dari tiap kelompokuntuk perahu tempel ini,” terangnya.
Ditambahkannya, untuk proses hibah 8 sepeda motor sebelumnya, masih dalam pengurusan.
“Jadi untuk hibah delapan sepeda motor sebelumnya, masih dalam proses,” tambahnya. (Agung)
Baca Juga:  Dihadapan Gubernur Sulut, Sehan Landjar Paparkan Pembangunan Boltim di Tahun 2018

Komentar

BERITA LAINNYA