oleh

Sertijab Sekda Boltim, Diselimuti Suasana Haru

BOGANINEWS, BOLTIM – Suasana tangis dan haru menyelimuti lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada acara pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), serta pengambilan sumpah Sekretraris Daerah (Sekda) Boltim, Oskar Manoppo, sekaligus pelepasan purnabakti Sekda Muhammad Assagaf, yang digelar di lantai III kantor Bupati Boltim, Jumat (30/8/2019).
Dalam suasana Sertijab tersebut, Muhammad Assagaf menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat sebagai panglima ASN di Kabupaten Boltim.

“Limpah syukur kepada seluruh jajaran Pemkab Boltim yang telah mepercayakan dan bekerjasama selama saya masa jabatan Sekda. Pensiun adalah hal yang biasa yang akan dirasakan semua ASN. Sekali lagi atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan banyak terima kasih, terkhusus buat pak Bupati dan Wakil Bupati yang telah mempercayakan jabatan sebagai Sekda Boltim selama hampir sembilan tahun,” ucap Assagaf, yang tak bisa membendung air matanya karena menahan rasa haru.

 

Assagaf juga kembali mengucapkan terima kasihnya kepada Sehan Landjar.

“Sudah bisa dipanggil adinda, karena saya lebih tua. Saya kakaknya Sehan dan saya sudah pensiun sebagai ASN. Selanjutnya Saya atas nama pribadi mohon maaf jika saya pernah salah atupun saya tidak bekerja maksimal, tidak sesuai dengan apa keinginan pak Bupati,” katanya.
Lanjutnya, Sekda hanya pensiun dijabatanya sebagai ASN, tapi tidak pensiun akan kecintaan terhadap Boltim.
“Yang pensiun itu jabatan saya sebagai ASN. Tapi kecintaan saya kepada kalian semua tidak akan pensiun,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, penjabat Sekda baru Oskar Manoppo, juga mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan Bupati dan Wabup kepada dirinya.
“Memang tanggung jawab ini berat dan tidak gampang. Mau tidak mau, harus siap menerima tanggung jawab ini. Maka dari itu, saya perlu bimbingan dan kerja sama dari kita semua, karena kuncinya adalah kebersamaan. Tanpa kerja sama sulit untuk mencapai kesuksesan. Sekali lagi terima kasih banyak atas bimbingan Bupati, Wakil Bupati dan kakanda saya Muhammad Assagaf,” jelas Oskar dalam sambutanya.
Bupati Sehan Landjar dalam penyampaiannya mengucapkan Allhamdulilah, kerena Boltim telah diberikan pemimpin yang baik.
“Selamat kepada adinda Oskar yang telah dibrikan kepercayaan menjadi Sekda. Kita ketahui bersama Oskar adalah pimpinan dibagian keuangan (DPPKAD) dan sekarang rangkap jabatan mengemban amanah Sekda,” jelas Bupati.
Lanjutnya, posisi jabatan sekda adalah tanggung jawab besar. Namun kita di sini bekerja kolektif kolegial.
“Saya yakin dan percaya sekda yang baru mampu mengemban pekerjaan ini, karena kita semua yang akan bekerja dan mengawal pembangunan di Boltim. Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah, meminta maaf kepada kakanda saya Muhammad Assagaf. Kinerjamu sempurna selama sembilan tahun mendampingi kami bekerja di Boltim.
Saya yakin semua yang ada di Boltim sangat berharap, juga merindukan sosok Habib Muhammad Assagaf. Saya yang pertama merasa kehilangan sosok orang yang hebat seperti Muhammad Assagaf. Kamu bisa pensiun sebagi ASN, tapi semanggatmu dan kebaikanmu tidak pernah pensiun di hati kami,” terang Bupati.
Sehan juga mengaku, masih membutuhkan kehadiran dan kemampuan Assagaf di Boltim. “Agar kita bisa bersama sama lagi, saya akan angkat kakanda Assagaf sebagai Staf Ahli di Boltim. Kakak saya Assagaf tidak akan ke mana-mana. Dia tetap akan di Boltim, saya sudah sediakan ruanganya. Kami berikan posisi yang hormat demi penghargaan pengabdianmu kakanda,” ungkap Bupati. (Avetorial)
Baca Juga:  Sangadi Buyat Dua Pecat Sejumlah Perangkat Desa

Komentar

BERITA LAINNYA